Bisnis

Pengertian Terra Luna Coin

Salah satu sektor pembelajaran digital yang mempunyai pertumbuhan cukup besar dan tinggi dengan banyak pemain di sini seperti Samsung pay, Alipay, Apple pay dan lebih dari 45 lainnya, adalah salah satu kawasan Asia.

Di Negara Indonesia sendiri perusahaan besar seperti shopee GoTo dan DANA mempunyai sistem pembayaran digital masing-masing. Terra merupakan salah satu permainan digital yang mana di sini mereka menggunakan teknologi blockchain.

Terra adalah sebuah blockchain yang di sini dibangun dengan tujuan untuk dapat menciptakan suatu sistem pembayaran digital yang telah terdesentralisasi pemakaian aset kripto yang disebut dengan stablecoin. Untuk lebih mengetahui lagi mengenai Luna Coin Project, Anda bisa membaca ulasan di bawah ini hingga tuntas.

Apa itu Terra Luna Coin?

 

Aset crypto stablecoin yang dipakai pada Terra ini adalah aset yang diciptakan untuk mempunyai nilai setara seperti halnya pada mata uang fiat. Aset stablecoin paling populer yang dibuat oleh Terra yaitu TerraUSD.

Selain itu Terra ini adalah blockchain yang di sini mempunyai kapabilitas smart contract serta mampu untuk mendukung dibangunnya ekosistem DApps di atasnya. Luna seperti halnya aset crypto yang lain mempunyai volatilitas yang sangat tinggi oleh karena harganya yang cukup waktu aktif dan mengikuti pasar kripto.

Terutama di sini untuk harga Bitcoin sebagai salah satu aset dominan kriptocurrency. Di sinilah stablecoin seperti UST memegang peran yang begitu penting. Sebagai stablecoin yang mana didesain untuk mempunyai nilai yang benar-benar stabil UST memang bisa diandalkan sebagai salah satu medium penyimpanan sebuah aset.

Untuk kepentingan trading sendiri aset kripto seperti contohnya Anda nantinya bisa menukarkan LUNA tersebut ke dalam OST untuk selanjutnya dikonversi ke aset kripto yang Anda inginkan. Menyimpan dana di dalam stable coin sangatlah penting ketika kondisi pasar di sini tengah fluktuatif dengan kenaikan dan juga penurunan yang kerap terjadi tiap hari.

Pemakaian stablecoin yang dijamin oleh algoritma seperti contohnya UST mempunyai resiko yang lebih tinggi jika dibandingkan stablekoin yang dijamin oleh aset nyata seperti USDT dan USDC. Sebagai seorang investor nantinya Anda perlu untuk memperhatikan hal tersebut.

Terra itu sendiri adalah blockchain dengan algoritma pos yang mana memungkinkan bagi Anda untuk melakukan staking. Staking merupakan cara yang memang paling sederhana untuk memperoleh pendapatan pasif Dari aset kripto milik Anda. Nantinya Anda akan memperoleh bunga sekitar 8% ketika melakukan kegiatan staking di dalam jaringan Terra.

Anda bisa melakukan staking langsung di situs Terra ataupun dengan Anda mencari pihak ketiga yang di sini mereka menyediakan layanan validator di mana Anda dapat melakukan deposit LUNA.

Penting untuk selalu memastikan bahwasanya Anda menyimpan aset pada validator yang benar-benar terpercaya karena uang milik Anda nantinya bisa dipotong jika validator tidak menjalankan tugas mereka.

Staking membantu pengamanan di dalam jaringan Terra secara menyeluruh dan Anda memperoleh bunga dari semua transaksi blockchain, Luna mempunyai fungsi yang sangat beragam di dalam jaringan Terra termasuk di sini sebagai token governance, mata uang untuk transaksi DApps, staking, dan juga di dalam melindungi berbagai macam aset stablecoin Terra.

Oleh karena itulah, terdapat insentif besar untuk para pengguna Terra dalam menggunakan dan menyimpan Luna yang mereka miliki. Hal tersebut menjadikan lunak sebagai alat investasi yang baik oleh karena mempunyai banyak sekali fungsi yang terus berputar di dalam ekosistem Terra.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.