Kuliner

Manfaat Gula Aren Sebagai Obat Bagi Kesehatan

Terkadang minuman dan makanan manis itu kurang menyehatkan tubuh. Namun berbeda dengan minuman yang memakai gula aren. Karena gula aren ini mengandung banyak vitamin dan kandungan yang menyehatkan tubuh. Selain menyehatkan tubuh, gula aren juga memiliki rasa yang tidak kalah enaknya dengan gula-gula yang lain. Apalagi jika gula ini dicampurkan dengan minuman yang segar. Gula aren ini dapat dicampurkan dengan minuman dingin maupun hangat, dan bisa juga dicampurkan dengan makanan manis, bahkan es krim pun dapat dicampurkan dengan gula ini.

Gula aren untuk kesehatan dikenal juga sebagai gula alami karena melibatkan pemrosesan minimum dan tidak ada bahan kimia yang digunakan. Gula aren tersedia dalam bentuk blok, butiran dan cair. Manfaat gula aren untuk kesehatan bisa didapat dengan mudah.

Berikut adalah beberapa manfaat gula aren untuk kesehatan tubuh.

  • Mengatasi sakit tenggorokan

Mungkin pada saat pandemi ini, banyak orang yang mengalami sakit tenggorokan. Apalagi ketika cuaca panas yang membuat tenggorokan kering. Jika tidak cukup Meredakan sakit dengan air mineral, gula aren dapat menjadi solusi untuk mengatasi sakit tenggorokan itu.

Cara pakainya yaitu dengan mencampurkan gula aren dan lada hitam kedalam secangkir air hangat dan aduk hingga merata. Minumlah ketika malam hari pada saat sebelum tidur.

  • Meningkatkan imun tubuh

Imun tubuh adalah satu hal yang penting pada masa pandemi ini. Untuk itu minumlah gula aren untuk meningkatkan imun tubuh. Namun minumlah gula aren dengan minuman yang segar juga menyehatkan tubuh juga. Selain meningkatkan imun tubuh, gula ini juga meningkatkan stamina yang sama-sama menjadikan tubuh sehat dan terhindar dari penyakit

  • Atasi anemia

Gula aren juga mengandung zat besi yang tinggi. Zat besi berguna untuk mengatasi anemia karena anemia itu penyakit yang disebabkan oleh kekurangan zat besi. Tanpa zat besi yang cukup, tubuh tidak dapat memproduksi cukup zat dalam sel darah merah yang memungkinkan mereka membawa oksigen (hemoglobin). Akibatnya tubuh akan terasa lelah dan pusing.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.