Seleb

KRONOLOGI Jane Shalimar Terpapar Covid-19, Banyak Kegiatan di Luar hingga Mengeluh Badan Sakit

Sahabat ungkap kronologi Jane Shalimar terpapar Covid 19. Hal tersebut disampaikan dalam video yang diunggah di YouTube Cumicumi, Kamis (1/7/2021). Olive menuturkan kronologi sang sahabat bisa dinyatakan positif Covid 19.

Ia menjelaskan Jane Shalimar memang tengah disibukkan dengan berbagai kegiatan. Kemudian sejak dua minggu yang lalu, ibu satu anak ini sudah mengeluhkan beberapa gejala. "Beberapa minggu belakangan itu 'kan memang dengan saya juga sibuk banyak kegiatan di luar."

"Tapi dia mulai mengeluh itu di tanggal 17, karena badannya sakit sakit," jelas Olive. Sampai akhirnya Jane Shalimar mengalami batuk dan kondisinya langsung menurun. Tak sampai di situ, Olive mengatakan saat dibawa ke rumah sakit, sahabatnya dalam keadaan tak sadarkan diri.

"Terus tiba tiba batuk kering, terus dia bilang kecapekan kayanya akhirnya nge drop ." "Sebenarnya tadi malam itu udah nggak sadar," imbuhnya. Olive menambahkan Jane Shalimar dinyatakan positif Covid 19 sejak Kamis, (24/6/2021).

Ia menerangkan bahwa sahabatnya memiliki penyakit bawaan yakni asma. "Dia itu positif Covid yah, pemicu utamanya adalah asma," tambahnya. Olive mengatakan, sang artis sempat kritis karena saturasi oksigen rendah.

"Tadi malam kritis karena oksigennya sampai 70, normalnya 'kan 95 yah seperti itu," kata Olive. Lantas Jane Shalimar dilarikan ke sebuah rumah sakit namun tidak tersedian ruangan dan oksigen. "Lalu dibawa ke rumah sakit Fatmawati, di sana dia tidak dapat ruangan."

"Oksigen juga nggak ada, akhirnya dipindahin ke rumah sakit JMC Mampang," tuturnya. Setelah berpindah rumah sakit, akhirnya artis 41 tahun ini akhirnya mendapatkan bantuan oksigen. Dan menurut pemeriksaan seharusnya Jane Shalimar masuk ke dalam ruang ICU.

Akan tetapi karena angka Covid 19 meningkat, banyak orang yang menunggu mendapatkan fasilitas tersebut. Bahkan saat Olive dimintai keterangan, mantan istri Arsya Wijaya ini masih berada di UGD. "Di situ dia dapat oksigen, tetep di UGD tetapi harus masuk ICU sebenarnya."

"Tapi karena memang waiting list masih 70 orang, jadi belum bisa masuk ICU," terang Olive. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.